PUNCAK GUNUNG PRINGGITAN

Wisata Puncak Pringgitan Ponorogo

   Gunung pringgitan - Bicara wisata indonesia tidak akan habisnya, dari jauh sampai  sekitar kita. Bingung mau liburan kemana? Mending ke wisata puncak pringgitan di kabupaten ponorogo saja Biar bisa belajar membaur dengan alam di sekitar kita.
   Spots wisata lagi hits belakangan ramai di bicarakan berbagai kalangan, kususnya warga ponorogo. Lebih tepat para anak muda yang hobby hiking, yang suka mengeksplor tempat-tempat baru seperti pringgitan atau juga wisata lain di ponorogo

  Wisata pegunungan satu ini berada 27km selatan kota ponorogo, tepatnya di Desa Caluk, Kecamatan slahung. Bagi yang mau mencoba wisata alam satu ini, dari pusat kota ponorogo ke selatan menuju kabupaten pacitan, dari pasar slahung belok kanan kira-kira 2km sampai kaki bukit.

   Setelah sampai perkampungan, kita jalan kaki naik ke atas gunung,sekitar satu jam sampai puncak gunung.



By instagram @lintangmd

  Areanya lumayan luas, banyak pohon pinus yang rindang, kadang wisata pun sering datang kusus hanya sekedar selfi, bahkan para pencinta alam buat camping untuk bermalam di puncak bukit. Jangan salah ada baiknya kalau mau bermalam di sana, kita bisa lihat gemerlap lampu kota yang indah. Apa lagi bertepatan malam bulan purnama, suasanya sangat bagus, selain lihat lampu kota dari bukit, kita juga bisa lihat gemerlap bintang.

By instagram @zainal_arifin32

   Ada pun kesana usahakan musim curah hujan tidak begitu lebat, selain kita bisa menikmati suasana malam kota ponorogo dari atas gunung pringgitan, tentu tidak takut kalau tiba-tiba di guyur hujan, apa lagi letak nya sedikit jauh dari rumah penduduk. Sekedar saran saja, biar kita bisa benar-benar menikmati indah akan panorama malam kota ponorogo. Tapi jangan lupa bagi yang mau datang untuk membawa jaket tebal, untuk memghalau udara dingin, tenda mini siapa tahu tiba-tiba hujan turun. Berbekal makanan dan minuman, karena belum terdapat warung lesehan.hehe

Foto by instagram

  Pagi pun tidak kalah seru, kita bisa lihat sunrise walau tidak harus jauh-jauh pergi ke pantai. Memang kota ponorogo tidak punya pesisir laut, tapi bukan penghalang ko' bila mau lihat sunrise atau pun sunset. Cukup dari puncak bukit pringgitan. Satu tempat dengan sejuta pesona, bisa di saksikan dari ketinggian bukit pringgitan. Udara dingin pagi akan sedikit membuat kita lebih hangat pastinya, setelah Sang Surya terbit dari sisi timur. Bagi yang masih kurang, bisa tempat wisata yang masih tersembunyi di ponorogo yang lainnya di ponorogo. Bisa melihat wisata lain di indonesia untuk di kunjungi selanjut nya.

   Mari kita kenal kan potensi wisata indonesia di daerah kita. Liburan tidak harus mahal.

Ingat.!! Jagalah alam sekitarmu, wariskan untuk anak cucumu kelak. "Buanglah Sampah Pada Tempatnya"

SUMBER:https://tempatiwisata.blogspot.co.id/2017/02/wisata-puncak-pringgitan-ponorogo.html

Komentar

Postingan Populer